Yayasan Budaya Hijau Indonesia Melantik Relawan Pencinta Lingkungan Hidup

Yayasan Budaya Hijau Indonesia melantik Relawan Pencinta Lingkungan Hidup atau yang disebut Relawan Eco Enzyme Indonesia (REEI) di Demplot Marindal. Sebanyak 30 anggota resmi dilantik oleh DR Martono Anggusti SH MHum selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Budaya Hijau Indonesia kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Marindal II Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (19/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri KetuaYayasan Budaya’Hijau Indonesia Bathara Surya Yusuf dan anggota Dewan Pembina Yayasan Budaya’Hijau Indonesia diantaranya Arman Chandra dan Hendra Utama beserta jajaran pengurus dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan ini sesuai dengan surat keputusansan Ketua Dewan Pembina Yayasan Budaya Hijau Indonesia tentang susunan pengurus relawan Eco Enzyme Indonesia Demplot Marindal periode 2020 -2026. Para relawan sebelumnya telah melakukan kegiatan menanam pohon pisang barangan dan Jagung di areal demplot pertanian Desa Marindal II, Kabupaten Deli Serdang dan penanaman pohon peroduksi buah di bantaran Sungai Deli di daerah Labuhan Deli, Kota Medan dalam rangka Hari Bumi Sedunia.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Budaya Hijau, mengatakan, sebagai relawan yang mewadahi lingkungan hidup dan pertanian berpegang teguh untuk melestarikan lingkungan hidup yang sehat dan sistem pertanian organik yang bebas dari pengunaan pupuk nonorganik (kimia).

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Budaya Hijau Indonesia DR Martono Anggusti SH MHum, menyampaikan, siap memberikan masukan dan saran kepada para Direktur penanggung jawab Demplot Desa Marinda II yang siap membesarkan Demplot Pertanian Desa Marindal II ini agar keberadaannya bisa menjadi percontohan sistem pertanian organik yang sangat penting sekali bagi pertanian di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.(BS10)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *